Diet Diary Part I

Oke, Setelah mengalami kegemukan akibat ingin mengemukan badan (kebablasan jadi doyan makan) berat badan dari 39Kg menjadi 67Kg Bisa Lihat DISINI!, dan kesalahan terletak pada diri saya sendiri yang tidak mengkontrol berat badan saya ketika masa penggemukan. dan alhasil saya menjadi gemuk berpanjangan.

Maav Sebelumnya, kalau Agak Panjang. Karena ini saya buat Perminggu bukan Perhari...

Setelah mencoba diet dengan obat (termasuk yang herbal), Senam, Dll tak kunjung berhasil. maka setelah mendengar pengalaman diet 2 orang teman saya, dan 1 orang anak ibu kantin yang diet dengan cara tanpa memakan nasi dan banyak minum air putih. Maka saya percaya bahwa hal tersebut berhasil. Dan Mulai Hari Senin, 03 September 2012 saya mengikutinya...

Senin, 03 September 2012

SARAPAN

Mama Saya hari ini Masak Sayur Gudeg, Plus Sambal, Plus Kerupuk...



Dan itulah yang saya makan (tanpa kerupuk)  dipagi hari, diawal diet saya

Saya jarang Minum Air Putih (air Mineral) maka mulai hari ini saya akan meminumnya lebih banyak dari hari biasanya. dan hari ini saya berhasil meminum 5 Gelas Air putih Dalam sebuah Gelas Panjang.

Sesampainya Dikantor, Saya Minum Kopi karena Penasaran Sama Rasa Kopi (iklannya Terlalu sering muncul sehingga saya tergoda) tau donk yang iklan na ada kata-kata "Bongkar, Bongkar, Bongkar" hahaha.

Dan Next...Maklum yah baru hari pertama, langsung berubah drastis pola makan  nya itu sangat sulit. Saya makan ini



Selebihnya saya minum air putih

MAKAN SIANG

Saya Makan Makanan Yang Sama Di Pagi hari karena bawa dari rumah

MAKAN MALAM

Saya Makan Pecel Lele Tanpa Nasi Harganya Rp 7.000,-



Dan Setelah itu Saya Makan Apel Tepat Jam 23:15


Selasa, 04 September 12

SARAPAN

Setiap Hari, Ketika Hari kerja Senin - Jumat. saya berjualan kue dengan menitipkan nya Di Koperasi Kantor. Alhamdullilah Hasilnya Walau keuntungan nya gak langsung banyak, tapi bisa untuk tabungan. Nah rupanya karena buru-buru. Jadi pas belanja kue di langganan penjual kue saya. ada lontong yang agak benyek (Masaknya Kebanyakan Air Nih). jadinya saya yang makan deh 3 Buah sekaligus. Lontong isi Combro. hehheh Peace, daripada mubazir.

MAKAN SIANG

Karena gak bawa makan, saya memesan makanan di kantin kantor. agak bingung sih awalnya karena gak ada sayur kuah. adanya oseng-oseng tempe, dan oseng2 lain nya. eh si ibu kantin nawarin "Mau Gado-Gado?, Ada Gado-Gado Loch". Jadi makan siang saya Ya Gado-Gado ini. isinya hanya sayur-sayuran nya ajah. Alias Tanpa Lontong/Ketupat.




MAKAN MALAM

Mama asak Kentang oseng pedas dan ayam goreng, dan inilah yang jadi makan malam saya



Rabu, 05 September 2012



SARAPAN
Karena bingung mau makan apa, akhirnya saya makan Roti jualan nya Mbak Yeni sebanyak 1 Buah.

MAKAN SIANG
Siapa sih yang mau nolak kalau di traktir, hari ini Ibu Sri salah satu PNS di bagian Umum (T.u dan Rumah tangga) mentraktir orang-orang di bagian Arsip (Rekod Center I). Makan apa coba?, makan Baso....hahahaha ini adalah makanan favorit saya. Kalau disuruh milih mie ayam atau baso, ya saya lebih milih Baso.

MAKAN MALAM
Karena udah makan baso, yang tentunya lemaknya banyak. maka malam nya saya hanya makan Apel.


Kamis, 06 September 2012




SARAPAN
Mama saya pagi ini masak kangkung, dan tempe goreng. Maka itulah yang saya makan. Tapiiiiiii ternyata makanan adik saya lupa dibawa. jadilah saya yang makan indomie goreng dia. hahhahah tapi tetep nasinya gak saya makan.

nah karena ingat kemarin pak gunawan katanya jual minuman di koperasi dan minuman nya itu Teh Hijau. Ehm penasaran juga, kayak apah yah. Teh Hijau itu kan Pahit. Ehm...ternyata rasa apel, dan sama sekali gak pahit.

kalau Rapat itu selalu ada snack nya, tadinya saya diberi kue basah sama mbak yeni yang paginya ada rapat. tapi karena bahan dasar nya santan ya saya tukar ajah dengan keripik.

MAKAN SIANG
Makan bareng teman-teman kantor diruangan saya, saya memilih menu Sayur Sop, Telur Rendang, dan Tempe oseng. Kuah Sayur Sop nya sengaja gak saya makan, karena ada minyaknya yah.

MAKAN MALAM
Nah Makan Malam nya ituh, si mama masak sayur lodeh, tadinya saya ambil isinya saja. tapi ternyata kurang enak kalau dimakan tanpa kuahnya. akhirnya saya hanya makan 2 Buah Jagung nya.


Jumat, 07 Sepetember 2012




SARAPAN
Dirumah gak sempat sarapan, jd nya saya makan risol dagangan nya mbak yeni deh sebanyak 1 buah dan Karena Apel nya Habis, maka saya ganti dengan makan Buah Pepaya sebanyak 3 Potong.


MAKAN SIANG
Maav Fotonya tidak ada, kerena Kondisi sekitar tidak memungkinkan saya Memotretnya.

Ada Acara arisan karyawati hari ini, jadi saya makan hidangan yang sudah tersedia. sebelumnya diberi Snack yang isinya Pie Buah, Risol isi sayur, kacang dan Lemper. (kacangnya doank yang saya gak makan) hohohoho.

Sedangkan makanan berat nya saya hanya ambil 3 Potong Lontong, sayur dengan sedikit kuah, Opor Ayam (ukuran Kecil) tanpa kuah dan 2 Buah Sate + Rujak Serut. Hahahha Banyak Yach.


SORE
Sekitar Jam 15:03 saya minum Jahe Merah, karena sedang Flu. Pingin yang hangat-hangat.

MAKAN MALAM
Saya Makan Pecel Lele tanpa Nasi, dengan lebih banyak Kol. karena Kol adik saya gak dimakan hahahha.

Sekitar Jam 20:15 saya makan Rujak, adik saya beli rujak tapi belum sempat dimakan. itupun makan nya bareng-bareng 2 Tante saya, mama saya, dan adik saya (yang punya rujak)

NOTE : Hari ini dipagi hari waktu pakai celana yang kancing nya ada 2 berderet dari atas, ternyata sudah bisa dikancing 2-2nya. sebelum diet hanya bisa dikancing 1, dan itu adalah kancing paling bawah. #pamerkemama #pamerkembakyeni #pamerkembakreni hehehhe.

Sabtu, 08 September 2012


SARAPAN
Hari ini saya gak sempat sarapan, karena urus rumah, abis urus rumah saya pergi Facial dideket rumah. berdua dengan adik saya. Facial untuk 1 orang berjalan selama 1 jam. jadi karena saya nunggu adik saya selesai difacial juga. saya jadinya gak sarapan.


MAKAN SIANG
Pulang facial saya makan Sayur Bayam buatan mama saya + Jagung + Ikan Peda +Sambal. 
dan 3 potong pepaya.

MAKAN MALAM

Maav Fotonya tidak ada, kerena Kondisi sekitar tidak memungkinkan saya Memotretnya.

Ehm inilah godaan, saya harus menemani Pacar saya kondangan ke salah teman nya yang menikah. kondisi saya hari ini adalah Flu. kalau udah Flu, jadinya pusing, dari pusing jadinya kayak mau meriang. akhirnya saya makan nasi juga hari ini. Ya di acara kondagan itu. tapi tetep ingat diet saya makan nasi hanya 6 sendok dengan lauk sayur sop, daging iris, dan mie bihun + Krupuk.

Sesampainya dirumah saya makan buah pepaya sebanyak 2 Potong.


Minggu, 09 September 2012


SARAPAN
Bukan sarapan siy namanya, kerena saya bangun siang heheheh. saya makan sayur singkong yang isinya ada cabai rawitnya. dan sayur itu bener-bener saya tekan-tekan pakai sendok, biar kuahnya gak ikut ke sayur. jadinya agak-agak kering gitu.


nih ya aslinya sayurnya kayak gini. ada kuah nya. tapi kuah nya gak saya makan karena santan.



MAKAN SIANG
Sama dengan sarapan, karena emang mama belum masak lagi.

MAKAN MALAM
Saya gak makan malam, hanya minum Jus Mangga Yang Saya beli di tukang Jus, sepulang dari berenang. Tapi Sesampainya dirumah aduhhhh ada tahu di tempat makanan ehm hehhehe tergiur dan akhirnya Hap Kemakan deh tuh Tahu+Cabe Rawit.


HASIL DIET :
Taraaaaa......
Ini Adalah Sebelum Diet, Menggunakan Timbangan Tua DI Kantor...


 Klik Gambar Untuk Memperbesar!

Dan Ini Adalah Setelah Diet Selama Seminggu..........

                      Klik Gambar Untuk Memperbesar!

And Hasil dari diet Selama seminggu ini adalah, berat badan saya turun hingga 2 Kg. dari 67 menjadi 65Kg. #Teprok Teprok Tangannnnnnn...dan saya baru dapat info sedikit katanya jangan makan lebih dari jam 17:00 Sore. Oke Mulai Minggu Kedua Diet, Saya gak akan makan diatas jam 17:00. Thx Dah Mau Baca Tulisan ini s.d selesai. (^_^).


Semangat Diet!



Vhe Novalia...

3 sambutan...:

Anonymous said...

kok gampang banget turun 2kg dalam seminggu. gemukinnya juga. wah semangat ya kalo udah seimbang distabilin aja pola makannya

Vhe Novalia said...

Iyah Nih, Saya Juga Heran. Hahahha (^_^).

Pelangsing Alami said...

Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat untuk
gaya hidup sehat kita semua